Sabtu, 29 Juni 2013

[REVIEW] Film Monster University


Memanfaatkan waktu libur, gua dan sahabat menonton film yang baru-baru booming gitu nama film-nya monster university. film yang menceritakan kisah persahabatan sullivan dan mike, dua monster yang bekerja di perusahaan Monster.inc pada saat mereka kuliah di Monster University.

diceritakan pada awal film, mike(si monster hija bermata satu) mengikuti program karya wisata sekolah ke perusahaan Monster.inc, perusahaan energi yang bersumber dari teriakan ketakutan anak kecil. 


Karena fisiknya yang kecil dibanding teman2 kelas-nya, mike sulit untuk bergaul saat masuk ke Monster.inc pun dia tidak mendapat rekan selama kegiatan karya-wisata tersebut. hingga pada saat para 'penakut' masuk ke ruangan menakut-nakuti.. Mike hanya bisa melihat dari kaki teman2-nya karena fisiknya yang kecil.

Pada saat para 'penakut' memasuki dunia manusia, mike malah menyelinap ikut bersama 'penakut' untuk melihat cara 'penakut' menghasilkan energi dari teriakan anak manusia. pada saat 'penakut' keluar dari dunia manusia dia terkejut melihat banyak orang yang bersiaga untuk menyelamatkan Mike dan ternyata dia selamat! lalu dia dihadiahi topi almamater Monster University oleh si 'penakut' topi itulah yang membuat mike bersemangat untuk kuliah di Monster University.

 

ada yang menarik saat mike mendaftar kuliah, semacam nostalgia karena dia berkata "i don't believe it! " saat menerima kartu mahasiswa persis pada film monster.inc 



dia memilih kelas menakuti, karena terinspirasi kejadian pada saat di monster.inc. dia juga mengikuti lomba menakuti sebagai pembuktian mahasiswa terbaik. saat dia memiliki teman satu kamar yaitu si bunglon yang bisa berkamuflase, di film ini karakter si bunglon protagonis berbeda dengan film monster.inc.  

saat memasuki kelas menakuti, datanglah dekan universitas yang saya lupa lagi namanya yasudah namanya saya samarkan menjadi miss.d, dia merupakan pemecah rekor pembuat 'ketakutan' hal itu terlihat dari tabung energi-nya yang penuh miss.d ini tak mau ada siswa yang gagal setiap ujian, jika gagal maka siswa akan dikeluarkan dari kelas menakuti. di saat bersamaan datanglah sullivan muda si monster biru yang ternyata merupakan anak dari legenda 'penakut' bernama bill sullivan. Diceritakan bahwa sullivan muda sebelum bersahabat dengan mike, sifatnya cenderung sombong dan bodoh. Mike juga sempat bermusuhan dengan sullivan. Penasaran  bagaimana cerita mereka berdua hingga bisa bersahabat ? tonton film-nya di bioskop terdekat :D. 



ada nilai lebih di film ini terutama mengajarkan agar kita selalu berusaha dan bersemangat walaupun bersebrangan dengan takdir untuk mencapai kesuksesan. Film ini juga diajarkan bahwa kombinasi teori dan praktek akan membuahkan keberhasilan tetapi untuk mencapainya dibutuhkan kekompakkan dalam sebuah tim. sebelum saya menutup posting ini saya akan memberikan trailer film-nya, itung-itung bonus :D 

http://www.youtube.com/watch?feature=player_detailpage&v=onZe3gOhWkQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar