Minggu, 26 Mei 2013

Pecahnya #SUNBDG7 | 24 Mei 2013 @GSG ITENAS

Selamat pagi menjelang siang blogger !!! hahaha setelah tulisan yang barusan di-post sekarang gua mau nulis lagi tentang acara yang gua tonton pas hari jumat tanggal 24 kemarin, yaitu... Stand up night bandung 7 !!! acara rutin yang diadakan oleh komunitas @StandUpIndoBdg yang menampilkan comoic2 lokal bandung dan comic tamu dalam satu panggung untuk mengocok perut penonton ! 

poster #SUNBDG7 

Line-up nya sadiss meennnn !!! paraahh !! oiya tempat nya di GSG ITENAS gede juga tempatnya. di jadwal ditulis acara mulai jam 7 tapi longgar jadi jam 8, pfftt -_________-*. gua dateng ama temen gua yang sama2 sukan stand up comedy. @mcdanny seorang penyiar radio dangdut & stand up comedian bertindak sebagai pembawa acara, gayanya yang khas membuat penonton tertawa. 

comic yang tampil pertama adalah @raifirdaus, awalnya sih cuma buat penonton nyengir2 tapi punchline terjadi saat penutup.

comic kedua yang tampil adalah @FandiBakri, beberapa bit yang dibawakan masih sama pada saat dia tampil sebagai opener di #TBGCUNIKOM, tapi pecah ! bit yang saya ingat jelas tentang tempat dia kulliah yaitu  sebuah politeknik swasta yang iklannya sering ada di radio ardan :D

saat menjelang comic ketiga tampil, @mcdanny mengajak salah seorang penonton naik ke atas panggung. Bukan untuk show, tapi dia di interogasi karena ngetwit bernada kasar kepada @StandUpIndoBdg atas telambatnya show, mulanya dia tegang namun karena akrabnya @mcdanny berinteraksi membuat suasana pecah.

comic ketiga adalah @gianluigich seorang comic jebolan kompetisi stand up comedy season 3 yang tereliminasi saat babak 7 besar. Permainan lampu sorot yang dilakukan oleh operator sangat apik sehingga membuat penonton terbahak, pecah !. gian lihai saat melakukan riffing materi-nya banyak menyinggung ras, tapi yang diangkat nilai2 positif, pecah !

comic keempat adalah seorang penyiar radio, voice-corder, juga seorang comic yaitu @budi_kusumah. Penampilannya dari awal sampai akhir tak henti membuat saya dan penonton tertawa, kebanyakan bercerita tentang profesi dia sebagai voice-corder, pecah !. 

comic kelima adalah @renofenady jebolan kompetisi stand up comedy season 3 yang tereliminasi saat babak 8 besar. Jujur sebagai penonton saya kurang menikmati penampilan karena selain sudah pegal rahang ini juga materi-nya kurang pecah. Banyak penonton yang cuma bisa nyengir2

comic keenam adalah @gilbhas juara 2 kompetisi stand up comedy season 2. memang kalau juara beda banget. set-nya tersusun rapi, walaupun ada bit yang saya hapal. tapi pecah !

menuju puncak acara inilah headliner alias comic tamu mulai tampil. @ariefdidu dan @ficocola. 

@ariefdidu tampil pertama, awalnya nya membuat penonton cengar-cengir lalu tertawa tapi menurut saya bagai grafik turun. penampilannya pada awal bagus terbukti dengan tertawanya penonton tapi menit-menit berikutnya penonton cuma cengar-cengir, dia sadar akan kondisi penonton, dia bilang "oke. bentar lagi fico tampil abis ini, selamat malam bandung !". kasihan sih, kalau dia tampil sebagai comic pertama pasti banyak yang ketawa ah mungkin juga ini faktor penonton yang capek ketawa terus.

@ficocola tampil sebagai penutup acara ! juara 2 kompetisi stand up comedy season 3 ini bercerita tentang kekalahannya :"ya, gua juara 2 SUCI 3, emang taik si babe". hahahahahaha gemuruh suara penonton terdengar seantero GSG ITENAS. selama penampilan dia memakai teknik riffing dan callback juga dia tampil dengan logika2 absurdnya, pecah ! cah ! cah ! pecah !! oiya, pas di selese kakaknya ngasih kejutan karena tepat hari jumat itu dia ultah ke 19, ternyata seangkatan.

gua malu karena cuma gua yang standing applause pas fico selese -____-.

gua gak rugi nonton acara ini, kalau ada acara kayak gini lagi gua bakal nonton terus gua post ke blog gua. bwahahahahaha :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar