Minggu, 26 Mei 2013

Everything has a prize

pagi, blogger semua. Sesuai judul di atas gua mau bercerita tentang kejadian minggu kemarin seputar masa depan setelah gua lulus dari sekolah statis bernama SMKN 4 Bandung ! hahahahahaha.. oiya, hari sabtu gua ketemu sepupu gua waktu lagi di subang, disitu gua nanya2 tentang daftar ke UNPAS karena gua sih gak yakin banget untuk keterima di PTN, doa sih udah dan sering usaha termasuk. cuman karena gua berkaca diri sebagai anak SMK yang kebanyakan belajar tentang mata pelajaran jurusan...

peluang diterima di PTN kecill banget. makanya gua ngambil ancang-ancang takutnya gak diterima yaudah gua mau coba daftar di PTS yang akreditasi-nya "B". akhirnya gua dapet info kalau masuk ke UNPAS itu gampang masuknya :D *good news*.

Sehari setelah itu, tepatnya hari minggu. Gua ada acara ke nikahannya temen kelas terus gua ajak aja temen ke acara itu. pas gua bonceng terjadilah percakapan yang bikin gua nulis judul blog ini !

"bro, mau kerja gak lu ?", tanya dia.

"wah, dimana tuh ?", jawaban gua sambil masang muka setengah kaget

"ada, di software house di daerah buah batu. mereka lagi butuh tuh", terangnya.

"Hmm.. gatau euy saya inginnya sih mau kuliah." jawab ku bingung..

yah rada bingung juga sih sebagai pengangguran tunggu lulus gua dihadapkan pada pilihan yang membingunkan ! satu, gua ingin kuliah karena gua ingin memulai pergaulan gua yang baru dan lebih dinamis. dua, gua ingin sih kerja karena sudah lama nganggur cuma pilihan kedua ini gua urungkan karena kalau gua kerja gua gak bisa merebut kembali masa pergaulan dinamis gua. yah kalo kata bang sammy @notaslimboy mah "everything has a prize "-semua tindakan ada kejutan yang menyertai.

setelah pulang dari hajatan gua cerita ama mamah. katanya ambil aja de, ini peluang yang langka. mamah dukung kok. Gak usah takut gak gaul, kamu itu cowok yang tanggung jawabnya lebih besar daripada cewek ! kalau masuk PTS ngambil kelas karyawan juga gak apa2 les SBMPTN selesaikan saja dulu. dan ilmu terapan itu lebih dihargai.

setelah itu gua ngambil hape terus sms ke temen gue "bro, saya minat untuk kerja. kirim info lagi ya". SMS dikirim. lalu.. "oh minat, yaudah entar saya kabarin lagi".SMS dibalas. Alhamdulillah, sok de jalanin aja ! begitu lah kata mamahku. 

abis itu gua solat dan berdoa "kalau pun saya jadi bekerja, semoga engkau dapat memberikanku masa pergaulan dinamis mungkin pada saat bekerja, saat tua, bahkan setelah ku tiada, aamiin". 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar