Rabu, 22 Mei 2013

Bayang-bayang masa lalu selalu ada


"kita tidak bisa mengubah masa lalu, tapi kita bisa merubah masa depan-
dengan belajar dari masa lalu"

Pagi blogger semua. kali ini gue mau cerita tentang bayang-bayang masa lalu yang selalu nempel saat sekolah di SMKN 4 Bandung, gua selalu keinget kenangan2 seru bersama temen-temen SMP gue, Walau gua sering jadi objek bully tapi si pembully ini selalu aja bikin kocak, mungkin karena waktu itu emosi gue masih labiiiil banget jadinya gue gak bisa bedain mana yang bercanda dan yang serius sehingga gue jadi anak yang 'lembek' pada saat itu.

Tapi kayak di pelem-pelem, saat ada yang terkucilkan pasti ada yang menyemangati. Ya itu terjadi ! sungguh !! walaupun jumlah nya gak terlalu banyak amat, mereka berhasil membuat gua bertahan di sekolah ini, kontras dengan apa yang gua alamin sekarang...

ada yang bikin gua berasa gahol di SMP, biasanya kalau ada film bagus dan ada salah satu teman di kelas ngajak nonton ke bioskop. Belasan orang langsung mengacungkan jari, kompak !. itu yang bikin gua betah karena kekompakan mereka. atau entah mereka hanya mengikuti intruksi, maklum masih ABG.

saat-saat paling berkesan pas akhir-akhir masa sekolah, pas jaman2nya gua dibully ada aja yang nyuruh gua untuk ke tengah lalu nyanyi2, motif yang tak diketahui -_____-'' . tapi that's the point ! gua akhirnya selalu dikenang oleh temen2 SMP gua. Gua itu artis kelas !

gua berorasi menjelang UN 2009 :')

momen tak terlupakan, gua akan selalu inget. ehemmm sebenarnya gua suka sih ama cewek yang disebelah kanan itu :D. hingga tak terasa kelulusan menjelang dengan cepat :( gua memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah kejuruan, tempat-nya gak jauh-jauh banget masih di daerah buah batu, namun lebih dekat dengan almamater SD gue. nama sekolah itu Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Bandung asalnya gua ngambil jurusan Teknik Komputer Jaringan ternyata ada salah satu aktor pembully gua yang daftar kesitu. wah gua sih berharap dia gak masuk, supaya masa lalu tak terulang....

hingga akhirnya gua dinyatakan tak lolos dan masuk jurusan RPL, yah jurusan yang bikin aplikasi dll. Sedangkan si pembully masuk jurusan TKJ. *gua aman :D*. ada dosa-dosa yang gua lakuin selama sekolah disini, gua gak konsisten ama ekskul dampaknya gua rugi besar !!. gua perhatiin temen gua yang konsisten ikutin ekskul itu hidupnya gahol dan berilmu. gua mau gabung lagi udah kelewat maluuuu... juga gua jaga jarak banget ama orang yang baru gua kenal awalnya tindakan ini berhasil tapi.. malah gua yang kena batu nya, pergaulan gua ketinggalan banget lantaran ternyata orang2 kelas di kelas ini terdiri dari beberapa blok ! anjing edan !!. sorry, akhirnya gua berkesimpulan pergaulan di SMKN 4 Bandung bahwa gua, anak eks- bullying yang susah beradaptasi di lingkungan baru yang semu. 

Belajar dari tempat yang semu gua berusaha agar kondisi ini tak terulang saat gue kuliah nanti..

gua janji kalau ada yang ngajak main gua bakal ikut ! kalau positif yaa..

gua janji gua masuk organisasi yang bermanfaat !

gua bakal selalu berusaha membaur kayak waktu SMP dulu !

gua gak mau gengsi duluan !!

gua berusaha menepati janji2 tersebut karena gua gak ngalamin masa SMA yang dinamis kayak temen2 SMP gua dan gua ingin melengkapi bagian masa pergaulan yang dinamis setelah SMP di kehidupan gua

ada temen SMK gue yang nanya kenapa lo kuliah ?? gua jawab : ada yang harus diperbaiki. Yaitu masa lalu yang harus diperbaiki. Sekian dan Terima kasih.

ehemm sebelum-nya ada beberapa foto masa lalu pas SMP nih :') :

waktu foto booklet : yang dikejar itu rizaldi,cari aja di gugel. Gua yang pake baju putih di belakang

nah ini pas foto booklet juga lagi narsis, sebelah kiri si afrizal, nah yang kepalanya ngegantung itu ridwan :D 

 
foto kelas terakhir :') tema : baju tidur. Gua yang pake sarung ijo diapit dua cewek keceh

 
foto kelas terakhir :') tema : baju kondangan. Gua di ujung kiri di tengahnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar